Pihak Keluarga Ikhlaskan Eril, MUI Jabar Terbitkan Surat Edaran Ajakan Sholat Ghaib untuk Emmeril Khan Mumtadz

mui-jabar.or.id – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat membuat surat edaran ajakan untuk sholat Ghaib.

Sholat Ghaib diperuntukan untuk anak sulung Gubernur Jawa Barat Emmeril Khan Mumtadz yang hilang disungau Aare Swiss.

Dalam surat edaran tersebut Mui menjelaskan perintah pelaksanaan sholat ghaib ini berdasarkan informasi dari pihak keluarga Ridwan kamildalam pertemuan dikantor MUI Jawa Barat  pada kamis 2 Juni 2022 malam.

Ridwan Kamil beserta istri telah sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Kedutaan besar Republik Indonesia KBRI di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian dari pencarian orang hilang (missing person) menjadi status menjadi status mencari orang tenggelam (droened Person).

Memperhatikan keterangan dari pihak keluarga, MUI Provinsi Jawa Barat menjelaskan dalam surat edaran.

Berdasarkan ketentuan syara jenazah harus segera di Sholatkan berhubung jenazah tidak atau belum ditemukan maka maka shalat jenazah dilakukan secara sholat Ghaib.

MUI Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakt Jawa Barat muslim untuk melakukan sholat Ghaib atsa almarhum Emmeril Khan Mumtadz,

Pada Jumat 3 Juni 2022 di setia masjid atau mushola, bisa dilakukan sebelum sholat Jum’at atau bisa juga dilakukan Ba’da sholat Jumat.

Demikian lah isi surat edaran MUI Provinsi Jawa Barat, semoga ananda Emmeril Khan Mumtadz dibersamakan dengan orang – orang sholeh Aamiin.*** (sarnapi, komisi infokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *