Medsosiah berbahaya, salah satu cikal bakal perpecahan

Mengenai permasalahan fatwa medsosiah, MUI Jawa Barat masih merujuk kepada MUI Pusat. kasus ini memang mengkawatirkan. bahkan terhadap kesatuan NKRI.

Menurut Sekretaris Umum MUI Jawa Barat Rafani Akhyar “Dalam medsos itu memang dari dulu sudah banyak hal yang menyimpang dan memang sudah banyak  larangan agama. didalamnya terdapat gunjingan, saling benci dan lainnya yang bisa menjadi cikal bakal perpecahan. Namun sekarang ini semakin parah menyebar dan tak tertahankan. sekarang kan juga sudah ada undang-undang IT.”

lanjut beliau “Fatwa ini ada sebagai penguat saja, dan fatwa juga sudah menjadi kebutuhan negara kita sebagai mayoritas muslim terbesar. ini harus menjadi pertimbangan pemerintah untuk mengambil keputusan yang tepat mengatasi hal yang semakin memburuk ini agar mengambil tindakan yang konkrit. Karena kekuatan fatwa itu haruslah bersinergi dengan undang-undang pemerintah dalam memperkuat kesatuan negara”.

3 thoughts on “Medsosiah berbahaya, salah satu cikal bakal perpecahan

  1. Apry says:

    Tlong buat MUI vidio d youtube yg brjudul david wood. Sy lp nma stus y. Sy pngn tau pendapat pra ahli agama. Trs tdkan y hrus gmna untuk pemerintah.

    • mui says:

      Jangan hiraukan mereka, ini akibat pengaruh kebebasan berfikir yang diterapkan. jd semua orng bisa menafsirkan dengan bebas apa saja.
      kuatkan akidah dan keimanan kita, karena ini adalah ujian tes bagi kita sebagai umat Islam. semenjak jaman nabi pun kita sudah diuji tentang peristiwa isra mi’raj yang tidak bisa difahami secara logika. Agama kita adalah hidayah dan tentang keimanan. bukan tentang logika. (KH. Ayat Dimiyati-Salah satu ketua MUI Jabar sekaligus Ketua Umum PP Muhammadiyah Jabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *