Stadium General Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat

Pada tanggal 19 April 2017, bertempat di Gedung Wanita Jl. L.RE. Martadinata Bandung, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan stadium general ke-2 pada bulan April lalu dengan narasumber Bpk. Dr. H. Iwa Karniwa, AK (Sekda Prov. Jawa Barat). Adapun tema dari stadium general ini adalah “Pembangunan Jawa Barat yang lebih sejahtera, adil dan beradab”. Tujuan diadakannya stadium general ini adalah untuk mendapatkan informasi yang selengkap-lengkapnya tentang berbagai aspek pembangunan di Jawa Barat.

MUI Provinsi Jawa Barat sengaja mengambil tema tentang Kesejahteraan, keadilan dan keadaban karena ketiga hal ini merupakan pilar penting bagi terwujudnya tujuan pembangunan dan pembentukan karakter bangsa, tidak mungkin ada kesejahteraan kalau tidak ada keadilan dan tidak mungkin terwujud keadilan yang sebenarnya tanpa ditopang oleh keadaban. Semua ini sejatinya merupakan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila yang tidak boleh terabaikan oleh kita semua. karena itulah maka MUI Provinsi Jawa Barat merasa perlu untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya mengaitkan kesejahteraan dengan keadilan dan keadaban.

Narasumber dengan sangat tepat memaparkan tentang konsep pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berdampak pada pembukaan lapangan kerja serta penurunan pengangguran, ditempuh dengan program kapitalisasi ekonomi yang ditunjang oleh tersedianya infrastruktur yang memadai seperti pembangunan jalan tol, bandara udara dan penyediaan pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 120 orang peserta yang terdiri dari pengurus MUI Provinsi Jawa Barat, Ketua-ketua MUI Kab/Kota se-Jawa Barat dan para peserta pendidikan kader ulama angkatan ke-1 Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *